Element

Persiapan Anak Menghadapi Musim Hujan

Persiapan Anak Menghadapi Musim Hujan

Memasuki musim hujan, udara biasanya akan jadi lebih dingin, lembab, dan di beberapa tempat mungkin terdapat genangan air. Maka dari itu, Bunda sebaiknya mulai mempersiapkan beberapa hal agar si kecil tetap nyaman beraktivitas selama musim hujan. Selain mengenakan si kecil baju hangat, yuk cari tahu apalagi yang bisa Bunda lakukan.

 

1. Siapkan Handuk Berbahan Dasar Microfiber

Karena musim hujan sedang berlangsung, si kecil bisa saja kehujanan saat pulang sekolah atau sehabis pergi bersama Bunda. Untuk itu menyediakan beberapa handuk siap pakai penting Bunda lakukan agar dapat segera menyeka badan si kecil saat ia kehujanan. Pilih handuk dengan bahan dasar microfiber yang lebih lembut juga lebih cepat menyerap air dibandingkan bahan handuk biasa.

 

2. Menggosokan Lilin ke Sepatu Anak

Si kecil mungkin termasuk anak yang aktif dan senang bermain di luar rumah.  Walaupun hujan telah reda, tempat bermain anak mungkin tak luput dari kubangan air hingga membuat sepatunya jadi mudah basah. Nah, ada solusi mudah untuk hal tersebut. Bunda dapat menggosokkan lilin ke bagian luar sepatu anak untuk mencegah rembesan air sehingga kaki si kecil tetap kering dan ia pun nyaman bermain.

 

3. Sedia Selalu ByeBye-FEVER di Rumah

Tak jarang si kecil jadi gampang sakit akibat cuaca yang lebih dingin dan lembab. Makanya, Bunda perlu memastikan persediaan ByeBye-FEVER cukup, terutama selama musim hujan. Jadi, apabila si kecil rewel atau gelisah gara-gara demam yang menyerangnya, tempelkan saja plester ByeBye-FEVER pada dahi anak sebagai pertolongan pertama agar ia merasa lebih nyaman, senyaman sentuhan Bunda. Selain di dahi, Bunda juga bisa menempelkan plester kompres ini di tengkuk atau ketiak si kecil agar suhu badan anak kembali normal. 

 

Kalau si kecil aktif dan nyaman beraktivitas, bundanya pun otomatis ikut senang, seperti Sabai Dieter bundanya Bjorka di video berikut ini. Simak bareng-bareng yuk, Bunda

Mountain
Cloud Cloud Cloud Cloud
keyboard_arrow_down