Element

Merayakan Ulang Tahun Anak di Rumah

Merayakan Ulang Tahun Anak di Rumah

Hari ulang tahun si kecil itu bakal selalu jadi salah satu momen spesial. Tapi kalau tahun ini cuma bisa rayain di rumah saja, ya enggak masalah kok. Bunda tinggal menyiapkan kue dan bingkisan ulang tahun anak yang unik saja nanti!

Sebentar lagi si kecil bakal merayakan hari lahirnya, nih. Masa di rumah aja sih? Well, it’s totally fine. Soalnya, di masa pandemi ini lebih baik mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak fisik untuk mencegah penyebaran Covid-19. Bunda enggak usah khawatir, karena meskipun cuma dirayakan di rumah, ulang tahun si kecil tetap bisa menyenangkan dan memorable.

Bisa saja sih si kecil bete karena perayaan ulang tahunnya hanya dilakukan dari rumah. Tapi, bisa juga dia tetap happy tuh. Pokoknya kalau si kecil sampai ngambek, Bunda beri pengertian saja tentang situasi yang terjadi saat ini. Dengan penyampaian yang baik, semoga si kecil mengerti dan enggak bete lagi, ya. 

Oke, jadi bagaimana cara memeriahkan ulang tahun si kecil sekalipun di rumah saja? Selain ada kue dan kado, berikut beberapa tips dari ByeBye-FEVER:

 

1. Tampilkan Dekorasi Ulang Tahun

Mau dekorasi heboh atau sederhana, ini sih terserah Bunda. Sesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan. Yang jelas, dekorasi dapat menciptakan suasana yang berbeda dan memberikan kesan yang menyenangkan. Apalagi kalau Bunda mampu mendekorasi salah satu spot di rumah sesuai dengan permintaan tema ulang tahun si kecil, wah pasti ia bakal super happy.   

 

2. Undang Beberapa Teman Dekat

Kalau Bunda berpikir untuk mengundang orang lain datang ke perayaan ulang tahun si kecil di rumah, maka lebih baik batasi jumlahnya. Cukup Beberapa saudara dan sahabat si kecil saja. Jadi acara ulang tahun bisa terasa hangat dan akrab, tapi tidak berisiko besar. Jangan lupa siapkan souvenir ulang tahun anak untuk dibagikan ke teman-temannya nanti. 

 

3. Masker Sebagai Bagian dari Dress Code

Bunda dan si kecil bisa menentukan dress code supaya perayaan ulang tahun anak semakin menarik. Oh iya, mengingat banyak masker kain yang motifnya lucu-lucu, Bunda dan si kecil bisa banget lho menjadikannya sebagai bagian dari dress code. Sekalian mengikuti protokol kesehatan juga kan?

 

Kalau Bunda belum pede mengundang orang luar buat datang ke rumah akibat situasi pandemi, enggak apa-apa juga lho. Kue, kado, dan dekorasi ulang tahun masih bisa tetap berjalan. Lalu, undang teman-teman terdekat menggunakan aplikasi pertemuan virtual supaya momen tiup lilin si kecil tetap ramai dan seru. 

Satu hal yang mesti Bunda ingat, momen ulang tahun si kecil adalah penanda pertumbuhannya dan momen apresiasi atas segala perkembangannya. Bagaimanapun bentuk perayaannya, psikolog Ikhsan Bella Persada, M.psi menyampaikan bahwa merayakan ulang tahun anak itu penting agar mereka merasa dirinya berharga dan disayangi oleh orang sekitar. Selain itu, hal ini juga merupakan salah satu cara Bunda untuk memberikan cinta dan rasa nyaman kepada si kecil, senyaman sentuhan Bunda.

Mountain
Cloud Cloud Cloud Cloud
keyboard_arrow_down