Element

Mengapa Varian ByeBye-FEVER Dibedakan untuk Bayi dan Anak?

Mengapa Varian ByeBye-FEVER Dibedakan untuk Bayi dan Anak?

Bunda tahu kan kalau plester kompres demam ByeBye-FEVER itu memiliki dua varian: ada yang untuk bayi dan ada pula yang untuk anak. Mengapa sih harus ada dua varian yang berbeda? Simak alasannya, yuk!

Sebagai Bunda siaga, selalu sedia perlengkapan P3K termasuk ByeBye-FEVER di dalamnya merupakan langkah yang wajib Bunda lakukan. Apalagi, tingginya curah hujan akhir-akhir ini diperkirakan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan berlangsung hingga Mei 2021. Jadi, Bunda pun wajib mempersiapkan segala sesuatunya, terutama demi kesehatan si kecil agar terhindar dari penyakit seperti flu dan demam yang biasanya muncul saat musim hujan. 

Untuk menghadirkan rasa nyaman bagi si kecil yang lagi demam atau tidak enak badan, ByeBye-FEVER pun menawarkan dua varian plester kompres, yakni untuk bayi dan anak. Masing-masing varian memang diformulasikan secara berbeda sekalipun memiliki fungsi dan “kecanggihan” teknologi Jepang yang sama. Apa saja yang dibedakan dan mengapa demikian? Simak perbedaan dan alasannya di bawah ini agar si kecil bisa mendapatkan manfaat maksimal dari plester kompres ByeBye-FEVER saat menggunakannya.

 

Tampilan kemasan

 

Kita awali dengan tampilan kemasannya, ya. Kemasan ByeBye-FEVER antara varian bayi dan anak berbeda nih, Bun. Tujuannya, biar Bunda enggak salah beli tentunya. Perbedaannya adalah untuk varian anak, kemasannya didominasi warna biru dengan gambar penguin bernama TenTen dan ilustrasi kepala anak. Untuk varian bayi, kemasannya berwarna merah muda dengan gambar bayi penguin bernama CooCoo dan terdapat ilustrasi kepala bayi.

 

Ukuran plester

 

Bun, plester kompres ByeBye-FEVER bayi diperuntukkan bagi anak di bawah usia 2 tahun, sedangkan ByeBye-FEVER anak dapat digunakan oleh anak yang berusia di atas 2 tahun bahkan bisa juga digunakan oleh orang dewasa lho! Jadi hemat kan Bun, bisa digunakan satu keluarga deh. Berdasarkan kriteria umur yang ada, Bunda pasti menyadari kalau kondisi fisik mereka pasti berbeda. Makanya untuk varian bayi, ukuran plesternya lebih kecil dibandingkan varian plester untuk anak. Dengan begitu, plester enggak akan terlihat kebesaran maupun kekecilan ketika menempel di tubuh si kecil, karena ukuran plester sudah disesuaikan berdasarkan usia si kecil. Uniknya lagi, plester ByeBye-FEVER untuk bayi memiliki motif kartun lucu dan ada karakter penguin TenTen yang menggemaskan. Ayo, Bunda coba hitung ada berapa karakter penguin TenTen pada plester ByeBye-FEVER Bayi?

 

Kandungan hidrogel

 

Tiap lembar plester ByeBye-FEVER dilengkapi dengan teknologi dari Jepang dalam bentuk hidrogel yang dapat membantu menurunkan demam anak hingga 3 derajat celcius. Namun, ada perbedaan hidrogel di antara dua varian anak dan bayi. Seperti dari segi warna hidrogel, varian untuk bayi berwarna putih dan memiliki rasa pahit. Bunda harus ingat kalau bayi usia 0-2 tahun akan mengalami fase oral. Makanya, rasa pahit pada hidrogel ByeBye-FEVER bayi dapat mencegah si kecil untuk memasukkan plester ke dalam mulut apalagi sampai menelannya. Sedangkan warna hidrogel pada ByeBye-FEVER anak adalah biru muda yang membuat daya tahan hidrogelnya lebih lama. Eiits, tenang bunda warna biru muda pada hidrogel ByeBye-FEVER Anak ini aman digunakan untuk si kecil dan sudah terdaftar di Kementerian Kesehatan RI, lho.

 

Daya tahan hidrogel dan plester

 

Beda usia, tentu saja beda kebutuhan maka daya tahan hidrogel dan plester kompres ByeBye-FEVER lagi-lagi disesuaikan dengan usia pemakainya. Plester ByeBye-FEVER anak dengan kandungan hidrogel dapat bertahan hingga 10 jam, sedangkan ByeBye-FEVER bayi bisa digunakan hingga 8 jam. Ketahanan plester kompres ini memang penting untuk dibedakan antara bayi dan anak agar mereka tetap merasa nyaman selama pemakaian kompres dalam kurun waktu yang cukup lama, senyaman sentuhan Bunda.

Pengetahuan tentang perbedaan plester ini sudah dicontohkan dengan baik lho oleh Keluarga Wilmar. Sang bunda yakni @mamawilmar selalu menyediakan ByeBye-FEVER untuk kedua anaknya yang bernama Forrest dan Winter. 

 

Bagaimana, sekarang Bunda sudah mengerti kan tentang perbedaan dua varian plester kompres ByeBye-FEVER beserta alasannya? Sediakan selalu ByeBye-FEVER di rumah agar ketika si kecil mulai mengalami demam di musim hujan, Bunda sudah tahu cara memilih plester kompres demam yang baik dan benar berdasarkan usia dan kebutuhan anak. Jangan lupa share artikel ini ya, Bun!  

Mountain
Cloud Cloud Cloud Cloud
keyboard_arrow_down