Element

6 Barang yang Harus Dibawa Saat Bepergian Jauh dengan Bayi

6 Barang yang Harus Dibawa Saat Bepergian Jauh dengan Bayi

Situasi pandemi saat ini sudah mulai terkendali, nih, Bun. Bunda dan sekeluarga bisa mengisi waktu weekend dengan berjalan-jalan. Namun, bila Bunda memiliki bayi, jangan lupa untuk mempersiapkan barang yang harus dibawa saat bepergian jauh.

Bepergian bersama bayi tentunya perlu penanganan khusus. Pasalnya, bayi belum bisa mengurus dirinya sendiri dan masih banyak membutuhkan bantuan orang tua. Dengan mempersiapkan barang-barang yang harus dibawa saat bepergian jauh, maka perjalanan bersama si kecil jadi lebih tenang dan menyenangkan. Apa saja barang yang harus Bunda bawa saat berjalan-jalan dengan si kecil? Yuk, simak di sini!

1. Perlengkapan untuk ganti popok

Saat bepergian jauh, jangan lupa menyiapkan sebuah tas khusus untuk membawa perlengkapan bayi ya, Bun. Perlengkapan bayi yang sebaiknya Bunda perlu bawa meliputi:

  • Popok, bawalah secukupnya menyesuaikan lama perjalanan Bunda sekeluarga. 

  • Alas pengganti, ini sangat dibutuhkan saat Bunda mengganti popok bayi. Si kecil pun jadi lebih nyaman dan aman saat harus berganti popok di tengah jalan.

  • Krim ruam sangat dibutuhkan jika bayi Bunda mudah gatal-gatal, terutama saat ganti popok. Kalau bayi tidak nyaman karena merasa gatal, pasti ia akan mudah rewel.

  • Tisu basah juga sangat dibutuhkan saat Bunda mengganti popok bayi. Menjaga kebersihan bayi sangat penting, apalagi di masa seperti ini, Bun.

 

2. Pakaian ganti

Barang lain yang harus dibawa saat bepergian jauh dengan bayi adalah pakaian ganti. Membawa baju ganti adalah keharusan, apalagi bila si kecil mudah berkeringat karena cuaca yang panas. Jangan biarkan baju si kecil lembap atau basah karena hal itu akan membuat bayi tidak nyaman. Siapkan juga baju ganti lainnya yang sesuai dengan destinasi Bunda bepergian. Misalnya, Bunda pergi ke daerah yang dingin, maka siapkan baju lengan panjang yang bisa   menghangatkan si kecil.

 

3. Botol minum 

Barang ketiga yang harus dibawa adalah botol minum. Botol sangat penting untuk memudahkan Bunda dalam memberikan susu kepada bayi. Umumnya, bayi belum bisa minum dari gelas sendiri, untuk itu membawa botol minum khusus bayi akan sangat membantu Bunda. Jangan lupa juga untuk membawa alat makan lainnya seperti sendok dan mangkuk makanan yang praktis untuk kebutuhan bepergian jauh.

 

4. Makanan instan

Makanan adalah kebutuhan utama bagi anak Bunda. Pastikan Bunda membawa cukup asupan makanan agar si kecil tidak mudah kelaparan. Membawa makanan instan khusus bayi akan sangat mempermudah Bunda. Cukup dengan menyeduhnya dengan air panas, Bunda bisa memberi makan si kecil yang kelaparan. Bunda juga bisa membawa buah seperti pisang atau biskuit bayi yang dapat dinikmati si kecil selama perjalanan.

 

5. Pertolongan pertama jika si kecil sakit

Bun, meskipun si kecil tidak sedang sakit, sebaiknya Bunda tetap melakukan persiapan untuk berjaga-jaga. Atau jika misalnya si kecil memiliki kebutuhan akan obat-obatan khusus, sangat penting untuk membawa serta obat tersebut, misalnya apabila ia cukup sering mengalami demam. Untuk mengantisipasi kondisi tersebut, jadikan ByeBye-FEVER Bayi sebagai pertolongan pertama untuk membantu menurunkan demam si kecil 2-3 derajat celcius. 

Kini, ByeBye-FEVER Bayi tersedia dalam kemasan baru, lho, Bun, sehingga lebih praktis saat disimpan atau dibawa bepergian jauh. Kemasannya juga sudah dirancang untuk tidak mudah rusak dan waterproof. Selain itu, ByeBye-FEVER terbaru ini hidrogel sejuknya lebih cepat terasa dan plester lembutnya dapat melekat sempurna tanpa menimbulkan  iritasi kulit. Yuk, dapatkan ByeBye-FEVER Bayi kemasan baru di toko terdekat sebelum Bunda melakukan perjalanan jauh bersama si kecil!

 

6. Mainan

Terakhir, barang yang tak boleh ketinggalan saat bepergian jauh dengan bayi adalah mainan. Mainan ini akan sangat berguna agar si kecil tidak mudah bosan selama perjalanan, Bunda. Namun, tetap perhatikan kapasitas bawaan, ya, Bun. Tak perlu membawa terlalu banyak mainan, Bunda bisa membawakan mainan atau boneka favoritnya. Dengan begitu, perjalanan jauh bersama keluarga jadi lebih menyenangkan bagi si kecil!

Nah, itulah keenam barang yang harus dibawa saat bepergian jauh bersama dengan buah hati. Jangan lupa untuk selalu mengecek kenyamanan si kecil saat berjalan-jalan agar ia tidak mudah rewel. Selamat berjalan-jalan bersama keluarga, Bun! 

Mountain
Cloud Cloud Cloud Cloud
keyboard_arrow_down